yayaya

TEKNIK INFORMATIKA GUNADARMA

Rabu, 11 Januari 2017

ASAL USUL NAMA PAMULANG

Ada yang tahu asal-usul nama Pamulang? Pamulang adalah sebuah kecamatan di Tangerang Selatan. Sebelum Tangerang Selatan menjadi kota otonom, Pamulang merupakan salah satu kecamatan dari Kabupaten Tangerang.
Pamulang berada sekitar 30 km dari pusat Jakarta, 50 km dari Ranca Bungur, Bogor, 50 km dari pelabuhan udara Internasional Soekarno Hata, TNGers.  Pamulang (berpenduduk 104.000) berada 30 km di sebelah barat daya Jakarta, Indonesia.
Nah, nama “Pamulang” berasal dari kata “Pamulangan”. Konon pada zaman dahulu kala, situ-situ sekitar Pamulang beserta rumputnya yang hijau, sering menjadi pos peristirahatan pasukan yang hendak pulang dari menyerang kota Jakarta (Batavia).
Sultan Agung, pun mampir di Pamulang pada saat menyerang J.P. Coen pada abad XVII. Sebagian Pamulang pernah menjadi kebun karet, serta sebagian lagi di miliki oleh tuan tanah Kedaung.
Sekarang Pamulang sudah berkembang pesat. Tanahnya yang tergolong baik dan udaranya yang sejuk pun untuk bercocok tanam sekarang sudah terganti dengan gedung-gedung di pinggir jalan.


credit to: http://abouttng.com/asal-muasal-nama-pamulang/

Tidak ada komentar :

Posting Komentar