yayaya

TEKNIK INFORMATIKA GUNADARMA

Selasa, 03 Januari 2017

Tulisan kecil tentang sebuah Klub SepakBola kebanggan

PERSIB,BOBOTOH, dan JAWA BARAT
Apa yang ada didalam benak anda bila anda mendengar atau melihat sebuah kata “PERSIB BANDUNG” ?  ya, mungkin yang ada didalam benak anda kata tersebut hanyalah sebuah klub sepak bola semata yang berasal dari daerah Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
Dan apakah anda tahu apa itu “BOBOTOH” ? ya, anda juga pasti akan menjawab kata tersebut hanyalah sebuah sekelompok orang-orang yang mendukung sebuah tim tepatnya tim Persib Bandung, dan perlu tambahan lagi. Menjadi bobotoh itu bukan hanya kebetulan tetapi sebuah ‘Keharusan’ atau sebuah ‘kewajiban’ bagi mereka yang lahir didaerah Jawa Barat.
Di judul diatas mengapa tidak saya tuliskan ‘Bandung’ melainkan ‘Jawa Barat’?. PERSIB menurut saya sekarang bukan lagi punya nya “Orang Bandung” saja tetapi sekarang PERSIB itu sudah menjadi sebuah “Jati Diri”nya orang JawaBarat.
Bobotoh dan Persib adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Dimana Persib bermain, selalu ada Bobotoh yang datang langsung untuk mendukung tim kesayangan nya. Bahkan sampai memasuki wilayah “musuh bebuyutan”.
Ditahun baru 2017 ini mungkin banyak harapan yang di inginkan oleh para Bobotoh. Dan yang pasti para Bobotoh ingin Persib menjadi “Jawara” lagi. Masih dalam ingatan kita pada tahun 2014 lalu Persib Bandung berhasil mencetak sebuah sejarah baru, didalam persepakbolaan tanah air ini. Iya, Persib Bandung keluar menjadi juara Indonesia Super League/ISL. Setelah berhasil mengalahkan Persipura Jayapura di partai pamungkas.
Bersamaan dengan itu juga, Bobotoh ikut bergembira, bahagia, dan larut dalam sukacita. Ada yang memotong habis rambut nya karna nazar, ada yang merayakannya dengan turun pawai kejalan, dan ada pula yang tidak henti henti nya memanjatkan syukur kepada Sang Pencipta.


Bagaimana tidak, Persib terakhir kali juara adalah pada liga Indonesia pertama yaitu pada tahun 1994/1995. Ya sebuah penantian panjang yang berharga. Dan harapan untuk menjadi JAWARA lagi pun di tahun 2017 ini kembali hadir. Semoga PERSIB JUARA!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar